KANDIDAT PERUSAHAAN

10 Situs Buat CV Online Gratis yang Benar dan Menarik

24 Maret 2021 20:03 1960 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Membuat curriculum vitae (CV) kini sudah bisa dilakukan secara online dan gratis lho. Kemajuan digitalisasi telah memudahkan para pencari kerja untuk membuat CV online gratis melalui sejumlah situs penyedia jasa template dan desain.

 

Menariknya lagi, semua template resume yang disediakan memiliki desain yang menarik dan profesional. Kini, para jobseeker hanya perlu memasukan informasi yang dibutuhkan dalam template yang sudah disediakan secara gratis.

 

Penasaran di mana saja kamu bisa buat resume online gratis? Berikut daftar rekomendasi selengkapnya.

 

1. Canva

Canva adalah salah satu situs desain terpopuler yang menyediakan banyak template gratis untuk berbagai kebutuhan, mulai dari media sosial hingga bisnis. Kamu juga bisa membuat CV secara online gratis di Canva.

 

Keunggulan dari situs ini adalah memiliki banyak template gratis dengan desain yang menarik. Kamu juga bisa menambahkan foto dan latar belakang dengan mudah dan mengunduh CV dalam berbagai jenis format, mulai dari PNG sampai PDF.

 

2. Novoresume

Jika ingin membuat resume online dengan fitur koreksi, Novoresume jadi pilihan yang tepat nih. Di situs ini, selain membuat CV, kamu juga bisa menggunakan fitur optimizer untuk melihat ada atau tidaknya kesalahan dalam CV tersebut.

 

Kalau ada kekurangan atau kesalahan, situs akan secara otomatis memberikan rekomendasi yang bisa mengubah resume kamu. 

 

3. CV Maker

Situs pembuatan CV online gratis yang terkenal lainnya adalah CV Maker. Tanpa perlu repot untuk register, kamu bisa login hanya dengan akun Facebook untuk menikmati jutaan desain template resume yang menarik. Selain itu, situs ini juga terkenal lebih mudah digunakan daripada situs lainnya.

 

4. My Perfect Resume

My Perfect Resume adalah salah satu situs yang terkenal lengkap dalam memberikan rekomendasi desain template. Ya, situs ini menyediakan template gratis dari berbagai bidang pekerjaan sehingga pengguna bisa menyesuaikan desain resume mereka dengan profesi masing-masing.

 

Menariknya, di situs ini kamu bisa diarahkan pada template yang sesuai dengan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan situs.

 

5. Bikin CV

Adalah situs pembuatan resume online gratis yang menyediakan berbagai template dari juga desain yang menarik. Kamu akan dipandu untuk mengisi semua informasi yang dibutuhkan dalam pembuatan CV untuk kemudian memilih desain yang sesuai.

 

Membuat CV di situs ini terbilang sangat mudah karena kamu hanya perlu memasukan identitas dan informasi diri yang dibutuhkan dalam pembuatan resume.

 

6. Zety

Salah satu situs pembuatan CV lainnya yang tak kalah menarik adalah Zety. Di situs ini, sebelum membuat CV, kamu akan mendapatkan tips atau rekomendasi dari recruiter profesional juga lho. Selain itu, Zety menyediakan berbagai jenis template untuk resume dilengkapi dengan tips pekerjaan di dalamnya.

 

7. ResumeUp

Keunggulan dari situs ini dibandingkan dengan situs lainnya adalah memiliki desain template yang unik. Bukan hanya tulisan, template juga akan menyediakan data dalam bentuk icon, chart, grafik, hingga rating yang bisa mempercantik tampilan CV kamu.

 

8. Easel.ly

Nggak jauh berbeda dengan Resume Up, di Easel.ly, pembuatan CV juga bisa dilengkapi dengan grafik dan fitur-fitur lain yang memudahkan dalam penyajian data. Selain itu, situs ini juga memiliki banyak desain menarik yang tak kalah dengan situs lainnya.

 

9. Connect CV

Pembuatan CV di situs ini akan dilengkapi dengan dasar-dasar penulisan resume. Keunggulan lainnya, situs ini memberikan rekomendasi atau tips tentang apa yang boleh dan tidak boleh dimasukkan dalam CV. Sangat membantu banget nih buat kamu yang baru pertama membuat CV.

 

10. Cuuveed

Hampir sama dengan Canva, Cuuveed juga menyediakan beragam template CV gratis yang menarik dan penuh kreasi. Situs ini juga memungkinkan pembuatan data diri secara otomatis karena dapat langsung terhubung dengan situs karir profesional. 

 

Jika sudah tahu di mana saja dapat membuat  CV online gratis, selanjutnya kamu bisa mencari lowongan pekerjaan di JatimCerdas.id. Temukan lowongan kerja yang kamu impikan dan rencanakan karirmu sekarang! Karena kita #BisaBarengJatim

Komentar