KANDIDAT PERUSAHAAN

4 Manfaat Ikut Volunteering Sebelum bekerja

24 Maret 2021 20:03 5283 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Volunteering merupakan kegiatan sukarela guna membantu terlaksananya suatu acara atau keberlangsungan sebuah organisasi & manfaatnya juga bagi para volunteer itu sendiri. Nah ada beberapa manfaat dari  pengalaman dan pengetahuan volunteering yang berguna banget buat kamu sebelum bekerja. Apa saja itu? Yuk disimak ya!

 

  • Peluang networking

Aktif sebagai bagian volunteering akan memaparkan pemikiran mu terhadap para individu-individu dengan pemikiran selaras dan kamu juga berkesempatan mendapat peluang karir baru dari koneksi yang kamu jalin dalam kesempatan ini.

 

  • Mengasah communication skill

Kemampuan berbicara di depan umum akan meningkat jika kamu sering berinteraksi dengan orang lain. Kamu yang terbiasa dengan berdiskusi, seperti menyampaikan progress, memberikan pendapat, evaluasi saat volunteering pasti lebih percaya diri ketika wawancara kerja atau forum group discussion nanti. Pendaftaran volunteer seringkali memerlukan sesi wawancara, sehingga kamu bisa latihan sekaligus menambah pengalaman dari sana.

 

  • Belajar kerja tim

Menjadi volunteering membuatmu mau tidak mau bertemu orang baru yang berbeda karakter, latar belakang sehingga kamu perlu menyesuaikan diri secepat mungkin. Nikmatilah pembelajaran bersosialisasi tersebut sebab di tempat kerja nanti tentu perlu sekali keahlian ini.

 

  • Mendulang pengalaman

Aktif dalam kegiatan volunteering atau berorganisasi dianggap sebagai nilai plus, terutama bagi fresh graduate yang masih minim pengalaman. Karena aktif sebagai relawan bisa mencerminkan kepribadian positif yang menarik perhatian perusahaan yang mengutamakan kecocokan dengan budaya kerja.





Engga ada salahnya kamu mencoba sekali dan rasakan manfaatnya saat daftar kerja nanti. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 






Komentar