KANDIDAT PERUSAHAAN

6 Kursus Online Gratis untuk Tingkatkan Skill yang Bisa Dicoba

24 Maret 2021 20:03 2704 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Kursus online di era pandemi tampaknya kian digandrungi masyarakat nih. Pasalnya, kini segala aktivitas dibatasi sehingga cara meningkatkan skill lebih efektif dan aman dilakukan dengan mengikuti kursus secara online.

 

Persaingan kerja yang semakin ketat mengharuskan kita sebagai anak muda untuk terus mengembangkan keahlian dan kompetensi agar bisa memenuhi kebutuhan industri.

 

Nggak seperti jaman dulu dimana ilmu hanya bisa kita dapat dari bangku pelajaran dan buku, teknologi internet semakin memudahkan kita untuk meng-upgrade diri. Sekarang tinggal bagaimana niat dan keinginan kamu mendorongnya untuk belajar.

 

Buat kamu yang ingin mengikuti kursus online gratis, kelima situs ini bisa menjadi rujukan.

 

1. Google 

Sang raksasa mesin pencari juga bisa menjadi situs yang relevan untuk mengikuti kursus secara daring. Kursus dari Google akan berfokus untuk mengasah kemampuan marketing secara digital.

 

Layanan tersebut tersimpan dalam Google Digital Garage yang menawarkan banyak tema kursus online gratis.

 

2. Class Central 

Class central menjadi salah satu situs kursus online yang paling terkenal di dunia. Situs ini menyajikan berbagai kursus di banyak bidang industri mulai dari seni, bisnis dan masih banyak lagi.

 

Bahkan, situs ini bisa menyediakan berbagai kursus gratis yang bisa diakses bebas oleh para penggunanya.

 

3. Edx

Situs kursus lainnya adalah edX yang menyajikan lebih dari 2.500 kursus di segala bidang mulai dari seni, budaya, komputer, bisnis hingga manajemen.

 

Yang lebih menarik, perusahaan ini telah bekerja sama dengan 140 institusi di dunia untuk menyelenggarakan kursus online.

 

4. Oracle

Oracle adalah salah satu situs kursus online gratis yang menyediakan pembelajaran jarak jauh dan uji sertifikasi. Bagi para profesional hingga pelajar dan profesor bisa mendapatkan lebih dari 50 jam kursus online dan 6 ujian sertifikasi.

 

5. Microsoft

Tak kalah dengan Google, Microsoft juga memiliki pelatihan online bernama Training: Azure 900 fundamentals for education. Kursus ini terdiri dari lima modul bisa dipelajari berkaitan dengan komputerisasi Cloud.

 

6. TopEdu

TopEdu adalah fitur pelatihan online yang dikembangkan oleh TopKarir dan juga tersedia di JatimCerdas.id. Di TopEdu tersedia beragam pilihan pelatihan online sesuai topik/bidang ilmu yang kamu mau.

 

Lembaga pelatihannya profesional, menyediakan sertifikasi, dan mencakup materi yang kekinian sesuai kebutuhan industri saat ini. Tersedia juga pelatihan gratis di menu Pelatihan Spesial yang bisa kamu ikuti. Yuk ikuti pelatihan online favoritmu di TopEdu sekarang!

 

Itu tadi beberapa situs yang menyediakan pelatihan online gratis. Sekarang nggak ada lagi alasan untuk berhenti belajar, karena kini ilmu bisa kita temui dimanapun dan kapanpun kamu mau. Temukan lowongan pekerjaan dan bangun karir impianmu di JatimCerdas.id. Intip juga tips dan informasi karir lainnya di sini.

Komentar