KANDIDAT PERUSAHAAN

6 Tips Sukses Buat Fresh Graduated Dalam Dunia Kerja

24 Maret 2021 20:03 7007 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 4 KALI DIBAGIKAN

Dalam dunia kerja, fresh graduated bisa diibaratkan layaknya bayi yang baru saja lahir. Hal ini disebabkan kamu sebagai fresh graduated  belum memiliki jam terbang dalam bidang pekerjaan. Kewajiban kamu sebagai seorang fresh graduated adalah belajar dan terus belajar.  Jika kamu ingin meraih kesuksesan dikemudian hari maka coba kamu perhatikan 7 Tips Sukses Buat Fresh Graduated dalam dunia kerja.

 

Taat Terhadap Work Environment

 

Taat itulah sebuah kewajiban buat kamu sebagai fresh graduated. Dalam dunia kerja kamu tentunya masih awam dan harus mengikuti hirarki kerja secara tidak langsung. Kamu harus taat terhadap work environment, jika kamu ingin sukses anggap hirarki dalam tempat kerja kamu layaknya hirarki dalam keluarga dimana ada yang berhak untuk diatur dan mengatur. Harus mengetahui siapa yang berhak untuk memberikan dan menentukan sebuah keputusan di saat urgent

  

Jangan Mudah Terhasut Teman

 

Biasanya selalu ada saja karyawan tipe penghasut. Karyawan tipe penghasut biasanya selalu menjadi fresh graduated untuk memberikan sebuah opini negatif mengenai pekerjaan yang sedang dicoba untuk mencintainya. Kamu sebagai fresh graduated harus selalu mempunyai pemikiran positif dan jadilah diri sendiri serta memiliki keyakinan yang sesuai dengan hati nurani. Perlu diingat juga bahwa kamu bekerja itu pada dasarnya untuk diri kamu sendiri di masa yang akan datang.

 

Bergaul Dengan Karyawan Senior

 

Kamu harus pandai bergaul dengan karyawan senior karena mereka adalah ladang ilmu dan pengalaman untuk kamu. Kamu dapat belajar apa saja dari mereka mulai dari pahit hingga manisnya bekerja di berbagai tempat. Kamu juga dapat memahami kultur budaya perusahaan lebih dalam sehingga kamu tidak terjebak dengan rasa bosan kamu.

 

Supel Dalam Hal Pekerjaan

 

Jangan pernah menyalahkan arti dari supel sebagai sebuah bagian dari cari muka. Hal tersebut adalah paradoks yang salah. Sikap supel kamu sangatlah berguna untuk karir kamu. Kamu bisa banyak bertanya dan mengerti tentang industri perusahaan serta mendalami keahlian yang kamu minati di perusahaan tersebut.

 

Hindari Pemberian Streotype Terhadap Pesaing Kerja

 

Streotype kepada teman kerja sebagai pesaing harus dihindari. Jika kamu memunculkan ide adanya streotype itu sendiri justru akan mematikan potensi kamu. Ini disebabkan karena kamu selalu mencari kelemahan teman kerja kamu dan justru lupa untuk menggali potensi terpendam yang ada pada diri kamu. Cobalah kamu gali dan tentunya ini lebih bermanfaat ketimbang pemberian streotype terhadap pesaing kerja

 

Tekuni Pekerjaan Dari Awal

 

Pada bagian ini merupakan bagian yang sering dilupakan oleh lulusan baru di dunia kerja. Menekuni pekerjaan dari awal bukanlah perkara mudah dan hanya pemikiran hanya untuk jangka pendek. Kamu harus berpikir panjang  apakah pekerjaan ini akan sesuai dengan minat bakat serta potensi kamu dan tentunya jangan lupa abaikan kesehatan kamu di masa yang akan datang. Seperti contoh jika kamu ingin berkarir di bidang digital marketing, maka kamu harus berpikir potensi kedepan kamu seperti apa. Dunia digital marketing bukanlah sesuatu yang bersifat statis untuk itu kamu harus siap untuk belajar di setiap detik sepanjang karir kamu. Biasanya pegiat digital marketing dibenturkan dengan masalah kesehatan terutama mata. Mereka lupa bahwa hal yang paling bekerja keras dalam pekerjaannya adalah bagian mata. Seharusnya mereka memperhatikan kesehatan mata.

 

 

Komentar