KANDIDAT PERUSAHAAN

7 Profesi Kerja Online dari Rumah dengan Penghasilan Tinggi

24 Maret 2021 20:03 11023 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 9 KALI DIBAGIKAN

Pernah berpikir untuk kerja online dari rumah? Ya, pikiran tersebut tidaklah salah. Namun masih banyak dari masyarakat yang menganggap bahwa bekerja dari rumah (work from home) atau freelancer itu tidak memiliki masa depan dan jenjang karier yang bagus. Padahal, freelancer juga bisa menjadi profesi yang menjanjikan dengan penghasilan tinggi, lho. 

Selain bisa menghasilkan pemasukan lebih, ranah pekerjaan ini juga memiliki waktu kerja yang lebih fleksibel. Pekerjaan ini cocok untuk para mahasiswa atau Anda yang ingin memiliki pemasukan tambahan tanpa harus terikat dengan perusahaan atau aturan tertentu.

Profesi kerja online dari rumah, adakah pekerjaan impian Anda?

Buat Anda yang memiliki keahlian menulis, desain dan berwirausaha, ranah kerja online di rumah akan menjadi pilihan karir yang tepat. Tak kalah dengan pekerjaan lainnya, 7 profesi ini bisa dilakukan dari rumah dan menghasilkan pemasukan tinggi. 

Nah, berikut adalah rekomendasi profesi kerja online dari rumah yang bisa Anda coba.

Content Writer

Di era digital seperti sekarang ini, website atau media sosial menjadi wadah bisnis yang bisa memberikan keuntungan besar. Dari sinilah, pekerjaan sebagai content writer dilihat begitu menjanjikan. Selain itu, pekerjaan content writer juga tak mengharuskan Anda berhubungan dengan banyak orang, sehingga profesi ini bisa dilakukan di rumah tanpa mengganggu pekerjaan.  Beberapa pekerjaan content writer yang bisa Anda ambil selama kerja online dari rumah adalah seperti menjadi seorang blogger, penulis lepas di media online, hingga sebagai ahli copywriting di beberapa perusahaan.

Jasa desain grafis

Sama halnya dengan content writer, jasa pembuat desain grafis juga kini banyak dicari sehingga dapat menjadi pekerjaan dengan dengan penghasilan yang menjanjikan. Terlebih, seorang design grafis memiliki keahlian atau skill menggunakan aplikasi tertentu yang bisa menjadi nilai jual lebih. Pekerjaan ini juga begitu fleksibel baik untuk Anda maupun rekan kerja. Oleh karena itu, bekerja sebagai desain grafis yang sangat memungkinkan dilakukan dari rumah. Yuk. jangan biarkan kemampuan Anda hanya sekedar menjadi hobi. Jika dimanfaatkan, ini bisa menjadi salah satu pekerjaan online yang memberikan penghasilan tinggi.

Penerjemah bahasa asing

Buat kamu yang memiliki keahlian bahasa, jadi seorang penerjemah bahasa asing merupakan pilihan yang cerdas. Pekerjaan ini juga terkenal mahal karena dibutuhkan keahlian yang tinggi untuk bisa menjadi seorang penerjemah bahasa asing. Meskipun kini keahlian teknologi seperti google translate sudah semakin populer, tapi tentu kualitas penulisan yang dihasilkan tidak akan sebagus jika ditangani oleh seorang penerjemah. Itulah mengapa, masih banyak orang yang membutuhkan profesi ini di beberapa bidang industri, termasuk pendidikan dan media online. 

Admin media sosial

Nah, untuk pekerjaan yang satu ini, Anda bukan hanya bisa mengerjakannya dari rumah, tapi di mana saja juga memungkinkan. Namun, apakah pekerjaan ini memberikan pemasukan yang tinggi? Ini bergantung pada seberapa banyak dan pintarnya Anda dalam mengelola media sosial tersebut. Jika Anda bisa mengelola lebih dari satu, tentunya pendapatan Anda akan bertambah. Pekerjaan ini juga tidak membutuhkan banyak perlengkapan, Anda hanya membutuhkan smartphone atau perangkat digital yang lainnya. Menjadi admin media sosial adalah profesi yang tepat jika Anda menyukai dunia social media dan tertarik untuk mengembangkan bisnis. 

Guru private online

Di era pandemi seperti sekarang ini, profesi guru private online bisa menjadi pekerjaan dari rumah yang menggiurkan. Ya, pasalnya semenjak adanya pandemi, para murid di daerah terdampak tidak diizinkan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Untuk itulah, private online menjadi pilihan para orangtua. Ini adalah pekerjaan yang menjanjikan karena hanya dari rumah, Anda bisa mengajarkan banyak murid dan mendapatkan banyak pemasukan. 

Reseller

Pekerjaan menjanjikan lainnya untuk para WFH adalah menjadi seorang reseller. Pekerjaan ini umumnya hanya membutuhkan keterampilan penjualan Anda untuk bisa menghasilkan pemasukan yang tinggi. Ini merupakan pekerjaan sampingan yang menjanjikan karena tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulainya, namun memiliki peluang untuk bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi.

Software Engineer

Menjadi seorang software engineer adalah profesi kerja online dari rumah yang pemasukannya tidak boleh diremehkan. Ya, pekerjaan seperti membuat website, aplikasi hingga tracking data perusahaan ini memang tidak mengharuskan Anda untuk selalu bekerja di kantor. Meski begitu, bayaran untuk seorang software engineer sangat menjanjikan lho! Apalagi jika bisa mengelola beberapa website tertentu. Bahkan mungkin pemasukan Anda bisa lebih besar dari mereka yang bekerja kantoran.

 

Nah, untuk mendapatkan pekerjaan impian yang bisa dilakukan secara online di rumah, jangan lupa untuk cek website NU Career di NUCareer.id dan segera lakukan pendaftaran agar tidak melewatkan pekerjaan terbaik lainnya. Intip juga beragam tips karir terbaik dari NU Career lainnya!

Komentar