KANDIDAT PERUSAHAAN

Bisnis Untuk Para Mahasiswa

24 Maret 2021 20:03 3448 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Mahasiswa mempunyai kesempatan yang besar untuk menjalankan bisnis. Hasilnya bisa dijadikan sebagai uang tambahan atau bahkan untuk memberi kepada orang tua. Banyak bisnis yang relevan untuk mahasiswa yang akan membuat bangga orang tua sekaligus menjadikan dirinya mempunyai pengalaman kerja yang nyata. Ada beberapa bisnis yang bisa dijalankan mahasiswa yang sesuai dengan minat, bakat, dan keterampilan. Apa saja itu? Simak yuk!

 

  • Jualan pulsa elektrik

Siapa yang tidak butuh pulsa internet sekarang ini? bisnis pulsa elektrik menjadi pilihan untuk sebagian mahasiswa karena selain sederhana, keuntungan yang didapatkan pun lumayan lho.

 

  • Berbisnis online shop

Para mahasiswa sudah sangat akrab dengan bisnis yang satu ini. Soalnya, hampir semua mahasiswa adalah pengguna aktif internet dan HP. Nah, jika kamu adalah mahasiswa, kamu bisa menjual berbagai produk melalui Dropship alias perusahaan penyedia dagangan, kamu bisa menjual mulai dari tas, sepatu, gaun, hijab, aksesoris dan berbagai produk kosmetik.

 

  • Bisnis les private

Peluang usaha untuk mahasiswa yang satu ini sering disebut ‘mahasiswa banget’ yakni membuka jasa les private. Mencari beberapa murid SD, SMP atau SMA untuk diberi les tambahan sore hari, Keuntungannya bukan hanya mendapatkan penghasilan namun juga  menguasai materi yang akan diajarkan yang artinya proses belajar dilakukan juga oleh mahasiswa.

 

  • Bisnis jual kaos

Untuk memulai bisnis ini, mahasiswa harus mempunyai hubungan dengan tempat konveksi dan tempat sablon. Kemudian membuat desain kaos yang paling keren untuk dijual sehingga perlu menggunakan kreativitas. 

 

Itulah beberapa peluang usaha untuk mahasiswa yang bisa kamu jalankan. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

Komentar