KANDIDAT PERUSAHAAN

Memulai Langkah Perubahan Diri Menjadi Lebih Baik

24 Maret 2021 20:03 9003 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Seiring bertambahnya usia, pengalaman dan permasalahan yang sudah kita lalui harusnya bisa menjadi pelajaran berharga. Buat kamu yang merasa belum berubah artinya ada yang salah. Perubahan yang kamu lakukan nggak mesti besar bukan? Perubahan kecil juga punya dampak yang baik buat hidup kamu, asalkan konstan. Untuk memulai perubahan diri menjadi lebih baik kamu bisa ikuti 3 langkah ini.

 

 

  • Berhenti buang-buang waktu untuk hal yang nggak perlu

 

Salah satu kesalahan generasi muda sekarang adalah menggunakan waktu produktif demi sesuatu yang kurang penting. Misalnya lebih suka menghabiskan waktu berselancar di media sosial dibanding membuat karya. Kalau saat ini kamu masih menggunakan media sosial untuk hiburan semata, baiknya mulai ubah menjadi media belajar atau galeri portofoliomu.

 

 

  • Temukan orang-orang yang supportive

 

Menjalani kehidupan penuh dengan tantangan, seringkali kamu menemukan hambatan di tengah jalan. Di saat seperti ini kamu butuh banget orang yang bisa membuatmu semangat dan meyakinkan kamu untuk terus melangkah maju. Berusahalah menjalin hubungan yang baik dengan mereka yang bisa memotivasi kamu.

 

 

  • Konsisten adalah kunci

 

Selanjutnya yang bisa membawa kamu pada perubahan diri ke arah yang lebih baik adalah konsisten.  Memulai sesuatu lebih mudah dibanding bertahan dan terus-terusan berusaha mencapai suatu tujuan sampai berhasil. Contohnya kamu mau membiasakan olahraga setiap hari, sehari dua hari masih semangat, setelah itu rasa malas mulai menghalangi. Konsisten itu memang sulit, cara menjalaninya adalah dengan mengingat kembali tujuan kamu di awal, apa yang mau kamu capai. Hadapi setiap rintangan yang mencoba mematahkan mimpi kamu bukan menghindarinya.

 

 

Itu tadi 3 langkah utama memulai perubahan diri menjadi lebih baik. Informasi dan tips-tips karir lainnya yang berguna untuk kesuksesan karir kamu ada di aplikasi TopKarir. Yuk download aplikasinya di App Store dan Play Store kamu sekarang.

Komentar