KANDIDAT PERUSAHAAN

Profesi Menjanjikan Buat Kamu yang Tertarik di Bidang Kecantikan

24 Maret 2021 20:03 13502 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 9 KALI DIBAGIKAN

Kamu perempuan yang punya hobi makeup dan perawatan wajah? Sejak bermunculan video tutorial makeup dan skin care dari banyak beauty influencer atau selebgram, mempercantik diri jadi lebih mudah ya.

 

Merawat wajah dan tubuh jadi salah satu kegiatan menyenangkan buat mengisi waktu di rumah selama pandemi. Terlebih merawat diri merupakan sunnah yang dilakukan untuk menjaga kesehatan wanita sendiri sebagai muslimah.

 

Saat ini makeup dan segala bentuk perawatan kulit sudah jadi kebutuhan perempuan dalam menunjang penampilan agar lebih percaya diri. Pergi kerja, kuliah atau sekedar jalan-jalan di mall, nggak lupa makeup harus tetap menempel di wajah.

 

Bahkan banyak perempuan yang menyalurkan hobinya ini untuk menghasilkan uang.

 

Memoles makeup ke wajah nggak cuma bisa dijadikan hobi aja nih, kamu bisa memanfaatkan keterampilan makeup-mu sebagai sebuah profesi. Mau tau apa aja profesi yang menjanjikan buat kamu yang hobi makeup? Berikut ulasannya.

 

Kamu lulusan SLTP/MTS? Lagi cari lowongan kerja di wilayah Kota Semarang? Temukan selengkapnya di sini.

 

1. Beauty consultant, membantu customer memilih produk

Kebutuhan makeup setiap orang pastinya berbeda-beda. Contohnya, kalau yang punya masalah kulit berminyak, membutuhkan makeup yang berbeda dengan orang yang kulitnya kering.

 

Beberapa orang juga masih bingung fungsi dan cara mengaplikasikan kosmetik, kamu bisa membantu menjelaskan pada mereka sebagai seorang beauty consultant.

 

Perempuan selain memperhatikan kecantikan juga konsen dengan kesehatan kulit, mereka mau menggunakan produk-produk kosmetik yang sehat. Karena itu, keberadaan beauty consultant sangat dibutuhkan untuk memberi saran produk kecantikan yang tepat.

 

Kamu bisa mulai mencari tahu bahan-bahan produk, keunggulan dan kekurangannya dan memanfaatkan pengalaman memakai produk untuk menjadi beauty consultant.

 

2. Beauty vlogger, selain menguntungkan juga bikin terkenal

Perkembangan teknologi digital juga membuka peluang profesi buat kamu yang hobi dandan. Istilah beauty blogger pasti udah nggak asing lagi kan di telinga kamu?

 

Kamu bisa berbagi informasi dan tutorial makeup lewat berbagai media sosial, mulai dari blog, Youtube, Instagram sampai TikTok. Kalau followers/viewers-mu sudah banyak kamu bisa menarik bermacam brand untuk mempromosikan produknya lewat endorse.

 

Kamu lulusan SMA/MA? Lagi cari lowongan kerja di wilayah Kota Semarang? Temukan selengkapnya di sini.

 

3. Online shop produk kecantikan

Yang nggak kalah menguntungkan, kamu juga bisa membuka usaha online dengan menjual produk-produk perawatan wajah dan makeup. Coba dengan menjadi reseller atau dropshipper, nggak perlu modal banyak, kamu sudah bisa berjualan dan menghasilkan uang.

 

Apalagi sekarang produk-produk lokal nggak kalah saing sama produk internasional, kamu juga bisa lebih mudah mendapatkan barangnya.

 

4. Makeup artist, lagi trend banget nih di dunia kecantikan

Biasanya perempuan sering menggunakan waktu luangnya untuk bereksperimen dengan makeup. Kamu salah satunya nggak nih? Kalau iya, kamu bisa manfaatin pengalaman kamu bereksperimen untuk menjadi makeup artist.

 

Jangan lupa upload hasilnya di media sosial agar keterampilan makeup-mu bisa dilihat orang banyak. Siapa tau teman atau saudara-saudaramu tertarik memakai jasamu.

 

Banyak orang yang membutuhkan jasa makeup untuk wisuda, rias pengantin, pendamping pengantin, dll. Kalau rajin-rajin promosi dan posting testimoni klienmu di media sosial, jasa makeup-mu jadi makin dikenal.

 

Kamu lulusan SMK/SMEA/MAK? Lagi cari lowongan kerja di wilayah Kota Semarang? Temukan selengkapnya di sini.

 

 

5. Membuka kelas kecantikan, berbagi ilmu tampil cantik

Kalau sudah terampil dan punya banyak pengalaman di bidang kecantikan dan makeup, kamu bisa berbagi ilmu untuk banyak orang. Apalagi minat perempuan yang mau belajar makeup kini semakin tinggi.

 

Mulai dari remaja sampai usia dewasa membutuhkan makeup untuk menambah kepercayaan diri atau dijadikan sebuah profesi. Beberapa pekerjaan juga dituntut untuk menggunakan makeup. Nah, peluang kamu sebagai tutor makeup terbuka lebar nih.

 

Itu tadi 4 profesi menjanjikan buat kamu yang tertarik di dunia kecantikan. Temukan lowongan magang yang cocok buat kamu di sini. Dapatkan juga informasi lowongan kerja terupdate dan rencanakan karir hebatmu di TopKarir. Download aplikasinya gratis di App Store dan Play Store.

Komentar